"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

1/10/18

Tips Hemat & Mudah ke Universal Studio Singapore

Cerita sebelumnya Cara menuju universal studio singapore dengan MRT

Seperti yang sudah aku janjikan sebelumnya, ditulisan ini aku mo cerita soal permainan apa aja yang ada di Universal Studio Singapore, berikut tips-tips kalo kamu mo kesana. Simak dimarih yess.. ^^
---

Satu persatu pengunjung masuk dengan tertib ke dalam Universal Studio Singapore. Karena aku beli tiket masuk Universal Studio Singapore via online, maka aku hanya perlu menempelkan gambar bar code (yang sebelumnya udah aku donlot) ke mesin scanner, dan pintu akan terbuka secara otomatis. 

Sunset Boulevard @ hollywood zone

fyi. Tidak ada pemeriksaan tas di pintu masuk universal studio. Jadi, kita bisa bawa makanan dari luar. Mayan kan buat berhemat. Kalo makan di dalem mahal sob.., yang paling murah aja harganya bisa S$ 15 per porsi, *glekk.. langsung ngunyah genteng*

Jangan lupa bawa botol minum yess.. karena di dalam, ada keran air minum gratis, biasanya deket rest room. Jadi tinggal refil aja.

Ada 7 arena permainan yang terdapat di Universal Studio Singapore.
1. Zona Hollywood.
2. Zona Madagaskar.
3. Zona Far Far Away.

12/29/17

Cara Menuju Universal Studio Singapore dengan MRT

Hai hai..udah lama banget ya aku ga nge-blog .. 😋
Well..mumpung lagi mood, aku mo cerita soal liburan ke Universal Studio Singapore bulan November yang lalu yess..

Tapi..sebelum aku share ada apa aja di Universal Studio Singapore dan tips tipsnya, aku mo share cara menuju Universal Studio Singapore dengan transportasi umum atau lebih tepatnya cara menuju Universal Studio Singapore dengan MRT yaks..😀

Olrite..langsung aja yess..

Minggu (12/11) Sekitar pkl.07 pagi aku dan keponakan ku, udah ngacir dari hotel. Yeup.. aku nggak sendiri ke Universal Studio Singapore.
But first, aku mo ngasih tau rute menuju Universal Studio Singapore dengan menggunakan kereta MRT.

di depan bola dunia 

8/15/17

Antri Paspor Bisa Lewat Aplikasi Google

Eh eh.. ada kabar bagus nih dari kantor Imigrasi..

Sekarang, kalo lau mo memperpanjang atau bikin paspor baru, udah nggak perlu dateng "subuh" lagi buat ngambil nomer antrian lho.. mantaff kan..😃

Usut punya usut.. ternyata kantor Imigrasi sudah membuat aplikasi yang bisa menghindari antrian tak berujung yang biasa terjadi di kantor-kantor pelayanan Imigrasi, khususnya yang ada di Jakarta.
Aplikasi tersebut namanya antrian paspor.
Aplikasi ini bisa lau donlot gratis di google play store.

Buat lau lau pengguna iphone atau os lain (selain android), harus bersabar karena aplikasi antrian paspor belum tersedia. Tapi jangan khawatir, dalam waktu dekat Imigrasi akan mengeluarkan aplikasi berbasis ios kok.. 😉

Trus darimana gue tau soal informasi ini? bodo amat.. itu kali yang ada dipikiran lau ya hehe..
biarin ah.. gue mah orangnya demen cerita 😜

Ceritanya begini..
Alkisah saat libur lebaran gue emang punya niat mau memperpanjang paspor. Pasalnya, paspor gue udah basi aka. expired, sejak September 2016.

Tempat pengambilan nomer antrian di lt.2  Kantor Imigrasi Jakarta Selatan


11/24/16

Visiting Tidung Island

Tidung Island was the first island that came in my head when my niece asked me for snorkeling in Thousand Island. Well.. my niece was 8th grade and she was never snorkeling in her life. So I have a plan to take her to Thousand Island and teach her snorkeling. She was very happy when I said I will take her to Tidung Island.. ^^

And then I asked some of my friends to acompanying us. Gladly, two of them was agree to join this backpack trip.. ;)

That day (10/7) I and my niece went to Marina Pier, Ancol. To visit Tidung Island, we used speed boat from Marina Pier, Ancol.
note:
Using speed boat from Marina is more expensive than from Kali Adem, Muara Angke. The cost is almost 2,5 times more expensive.

In Marina, there are many speed boats which are heading to Thousand Island. You can find them at 17th Pier. The 17th Pier is the pier that providing public transportation/speed boats to society who wants to visit Thousand Island.

When you get there, there will be some officers with blue shirt who will help you for buying the ticket. You don't have to worry about their present. They are official officers.

Or.. you can walk through to a building next the cafetaria. That building is an office which is selling ticket to Thousand Island.
You can buy the ticket on the spot, without any confirmation first..

The ticket costs in some prices, depending on the island (2016):

  • Bidadari/Ayer/Untung Jawa: IDR 75K (weekday), 100K (weekend).
  • Pari/Pramuka/Tidung: IDR 125K (weeday), 150K (weekend).
  • Harapan/Kelapa: IDR 180K (weekday), 225K (weekend).
  • Putri/Pelangi/Sepa: IDR 200K (weekday), 250K (weekend).
  • Pantara: IDR 300K (weekday), 350K (weekend).


We arrived at Marina, Ancol, around 8.30 am. There were so many visitors in the pier. But most of them visiting Pari Island. Only a few visiting Tidung Island. Lucky for us, we got an empty boat!

Just 4 of us at the bottom room of the boat! ^^ Capacity of this boat is 180 people.. yeayy^^