"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

7/19/10

Sensasi Kloset Snow Bay Waterpark...

 --------
Sekaligus menikmati indahnya Aquarium Air Tawar & menjelajahi Museum Serangga-Taman Kupu di Taman Mini Indonesia Indah.
--------

Kali ini jalan-jalan gue di sekitar Jakarta aja... tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)... :D.  TMII (gue biasa menyebutnya dengan Taman Mini-red) merupakan salah satu wahana hiburan dan rekreasi yang ada di Jakarta. Lokasinya berada di daerah Jakarta Timur.

Taman Mini menjadi salah satu pilihan warga Jakarta maupun di luar Jakarta yang ingin berlibur dan menghabiskan waktunya untuk bersantai. Tak heran jika saat weekend tiba, Taman Mini menjadi lautan kendaraan dan manusia.

Taman Mini merupakan tempat rekreasi yang cukup 'murah' bagi masyarakat. Yaealahhh... uang masuknya aja cuma Rp 9 rebu/orang *beuh..* Di Taman Mini kamu bisa menyaksikan berbagai rumah adat yang mewakili 27 propinsi di Indonesia (sekarang propinsi di Indonesia sudah membengkak jadi 33 propinsi-red).



Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan tegangnya naik Gondola (kereta gantung), melihat-lihat museum (berbagai jenis museum ada di sini, misalnya museum istiqlal, museum serangga, museum listrik, museum sains, museum olahraga, museum pahlawan, dll), taman burung, taman bunga, taman reptil, dsb...

Namun, ada satu wahana yang belum lama ini dibuka di Taman Mini (baru di buka Juni 2010), sebuah wahana air yang bernama Snow Bay Waterpark... Snow Bay inilah tujuan gue berlibur minggu itu (11/7).

Snow Bay Waterpark.

Tiket masuk Snow Bay Waterpark di hari minggu sebesar Rp 120rb/orang *beuh..*
Berikut list harga tiketnya...

Harga tiket Snow Bay Waterpark.

Dengan biaya sebesar itu, fasilitas yang gue dapat hanyalah wahana permainan dan bebas memakai ban (nggak bayar-red). Tapi yang bikin ribet... saat gue pengen sewa loker... :p

Ada dua jenis loker, family & single. Untuk family biaya sewa loker sebesar Rp 30 rebu *beuh..* dan untuk single Rp 20 rebu. Kalo bawa barang banyak mendingan sewa yang family loker aja karena kapasitasnya lebih besar (muat dua tas ransel lah...).

Yang bikin nggak enak, loker tersebut hanya bisa dibuka satu kali, nggak bisa berkali-kali. Pihak Snow Bay akan mengenakan charge sebesar Rp 30 rebu (untuk family) dan Rp 20 rebu (untuk single loker), setiap kali Anda hendak membuka loker.... ckckckck... nyari duitnye niat amat yakkkk...huhhhh @_@

So... biar irit, mendingan buka lokernya pas mo udahan renang aja (pas mo pulang)... :p
Nggak cuma itu, sewa loker ini juga menggunakan sistem deposit. Jadi harus mengeluarkan uang Rp 50 rebu *beuh..* untuk menyewa loker2 tersebut (deposit sebesar Rp 20 rebu akan dikembalikan pada saat kita mo pulang... halahhhh... ribet euyyy...:p)

Kalo nggak mau nyewa loker juga bisa kok, asal barang-barang kita ada yang jagain... ;)

O ya... Snow Bay tidak mengijinkan pengunjungnya untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Mereka melakukan pemeriksaan dengan ketattt... Jika ketahuan, petugas akan menyita makanan dan minuman tersebut dan menyimpannya. Tapi jangan kuatir, makanan dan minuman tersebut akan dikembalikan saat kita pulang...:p

Flash Bowl (kloset)

Snow Bay berdiri di atas area seluas 3 Ha. Dan sepanjang pengetahuan gue, Snow Bay memiliki wahana seluncuran yang sangat ekstremmmm...!! sumpehhh ekstrimmm abizzz....!!

Wahana yang gue maksud adalah kolam seluncuran Flash Bowl... ni die gambarnye (nyang warna ijo-putih)... Cara kerja wahana ini mirip kloset  kamar mandi... :D

Flash Bowl alias kloset (yang orange namanya Tube Coaster).

Sumpah... pas pertama kali gue mo coba wahana ini, jantung gue deg-degan abizzzz... rasanya nggak karuannn...#$@%#@&*... Yaealahhh... untuk nyoba wahana ini gue harus naek tangga yang kira-kira tingginya 15m (paling atas cing...!). Dari ketinggian itu, gue kudu meluncur dengan posisi tiduran dengan kemiringan mencapai sekitar 45 derajat!!....#$%@#*...

Trus... pas sampai di bawah (dilingkarannya), gue berputar2 sebentar and than... plunggg... nyemplung ke dalam kolam yang kedalamannya 2,2 m... itu pun selalu dengan posisi kepala duluan ke dalam air hahaha... (gue nyoba sampe 2 x wahana ini...:D)  Alhasil, air kolam langsung masuk ke idung gue...:p

Sekedar saran, kalo mau nyoba wahana ini, musti/kudu bisa renang... minimal bisa ngambang lah, biar nggak tenggelem... Emang sih di bawah kolam ada penjaganya (live guard), tapi teuteup aja kudu bisa renang ;)

Hurricane

Wahana lainnya yang nggak kalah ekstrem adalah Hurricane....! ni die gambarnye (nyang warnanye kuning-biru)...

Mirip corong aer yakkk...

Untuk meluncur di wahana yang satu ini, dibutuhkan alat bantu berupa sebuah ban... Ban yang digunakan berukuran besar (kalo di bedirikan tinggi bannya sekitar 2 m). Ban yang disediakan terdiri dari 2 macam. Yang warna ijo untuk dua orang dan yang kuning untuk kapasitas 4 orang. Kebetulan gue pake ban yang warna ijo.

Saat duduk di atas ban, gue berpegangan erat pada pegangan yang ada di sisi kiri dan kanan ban. Dan begitu ban yang gue naiki meluncur... cuma teriakan super kuencenggg... yang keluar dari mulut gue... qiqiqiqi.... parahhhh... :)) serem banget bokk... sesuai ama namanya dahh... hurricane... (^_^)

Dari ketinggian sekitar 15 m gue meluncur cepattt... sampai di bawah (di bagian corong), ban yang gue naiki berputar, melintir naik ke samping dan meluncur cepat ke bawah, kemudian bergerak naik lagi ke samping dan begitu seterusnya sampai di ujung corong... mmmppphhhffftttt... tapi sumpehh lohh... seruuuu...^.^

O ya... selain dua wahana di atas, masih ada beberapa wahana air lainnya seperti kolam arus atau Thypoon River, Kolam Ombak, Tube Coaster, Giant Bucket, Tot's Pool, Toodle Zone.

Wahana air yang ada di Snow Bay Waterpark.

Aquarium Air Tawar & Museum Serangga-Taman Kupu

Usai cibang cibung di Snow Bay Waterpark, selanjutnya gue cabut mengunjungi Aquarium Air Tawar... Lokasinya masih di Taman Mini. Tiket masuk ke Aquarium Air Tawar ini sebesar Rp 15rb/orang *beuh..* 

O ya... dengan harga tiket tersebut, gue juga bisa mengunjungi museum serangga yang letaknya bersebelahan dengan Aquarium Air Tawar... (satu tiket untuk dua tempat ;)
Aquarium Air Tawar.

Di Aquarium Air Tawar banyak terdapat berbagai jenis ikan yang hidup di air tawar (sungai), misalnya saja ikan piranha, pari tawar, koi dsb...

Suasana di dalam Aquarium Air Tawar. Gbr. kanan bawah: ikan Piranha... hiiiyyyy..

Touch pool yang isinya ikan koi.. ;)

Hal serupa juga gue temui saat berkunjung ke museum serangga... Museum tersebut banyak menyimpan koleksi serangga yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia, seperti kupu-kupu, jangkrik, dan berbagai serangga lainnya. Ada yang diawetkan, ada pula yang masih hidup... Sayang kamera gue batrenya abizzz... jadi gue ga bisa motret banyak di museum ini... :p

Bag. depan Museum Serangga.

Well... nggak banyak yang bisa gue ceritain lagi di tempat ini, mendingan liat aja poto2nya di atas yakk... cekidottt... ;)

Salam
ifa abdoel

No comments:

Post a Comment