"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

11/16/10

Canon Photo Marathon 2010

Hmm... tulisan yang ini hanya sekedar catatan agenda yang gue lakukan pada hari sabtu, 16 Oktober 2010.  Waktu itu gue ikut lomba Canon Photo Marathon 2010 yang disponsori salah satu brand elektronik terkenal. Acaranya sendiri mengambil tempat di Area Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta Barat.

Mejeng di sebelah panggung utama

Kategori lomba Canon Photo Marathon 2010 ini ada dua, kategori kamera SLR dan kamera pocket. Berhubung gue cuma punya kamera pocket, makanya gue pilih kategori kamera pocket dengan membayar biaya pendaftaran via online sebesar Rp. 77rb *beuh..*

Lomba itu sendiri dimulai sejak pkl. 06.00 WIB sampai sekitar pkl. 20.00 WIB, lama banggettt yaaaa....:( mending kalo menang, ini mah kalah euy... tapi gapapa, sing penting gue dapet ilmu fotografi yang oke banget dari Bang Arbain Rambey (fotografer pro-sekaligus juri) yang pada akhir acara memberikan kuliah fotografi.



O ya, pada lomba ini tema yang diminta oleh pihak panitia adalah Arsitektur dan Lifestyle. Tiap peserta wajib menyerahkan satu buah foto terbaik mereka dari masing-masing tema tadi.

Yang bikin acara ini tambah seru... ternyata lomba Canon Photo Marathon 2010 ini memecahkan rekor MURI sebagai Lomba Dan Hunting Foto Dengan Peserta Terbanyak... ada 2113 orang peserta cing!

Canon Photo Marathon 2010 ini sendiri merupakan lomba foto kali kedua diselenggarakan. Tahun lalu,  lomba serupa juga digelar dengan hadiah utama jalan-jalan ke Jepang. Sedangkan tahun ini hadiah utama (bagi kategori kamera SLR) adalah jalan-jalan ke Turki.

Trus kalo untuk kategori kamera pocket hadiahnya apaan dong? hadiah utamanya adalah kamera Canon G11 (sayang gue kalah, hicks... hicks!...) Sutralah... lupakan soal kekalahan! yang penting nambah elmu...
(beuh... mencoba menghibur diri... teuteup...:p)

Okay... segitu saja dulu laporan agenda jalan-jalannya... ko jalan-jalan??? hadehhh...
btw, ini die sebagian hasil jepretan gue (with my pocket camera)... cawww....






















Salam
Ifa Abdoel

No comments:

Post a Comment