"Just because you can't see it, doesn't mean it isn't there" - Laut bukan tempat sampah!

8/2/11

Siklus Kehidupan Penyu laut

Temans... pagi ini secara nggak  sengaja aku baca timeline dari WWF di twitter. Isinya tentang siklus kehidupan penyu laut. Setelah kubuka, ternyata isinya menarik sekali.... di jelaskan dalam gambar tersebut bagaimana dan dimana penyu-penyu laut itu hidup dan berkembang biak, mulai dari telur hingga bertelur ... ^__^

Dikatakan bahwa ternyata, sebelum manusia muncul dalam Coral Triangle (daerah segitiga karang), para penyu laut sudah lebih dulu berenang mengarungi lautan dan bertelur di pantai-pantainya.

Coral Triangle - atau disebut juga the nursery of the seas (tempat makhluk laut berkembang biak) - merupakan wilayah di planet bumi yang paling penuh dengan keanekaragaman biota lautnya. Wilayah ini meliputi 6 juta kilometer lautan yang terdapat di 6 (enam) negara di wilayah Asia - Pasific. Tak heran jika wilayah  ini menjadi rumah dari 76 % spesies terumbu karang dan 6 dari 7 jenis penyu laut yang ada.



Penyu laut merupakan salah satu hewan yang terancam punah, dan mereka tidak hanya berperan penting dalam ekosistem Coral Triangle, tapi mereka juga berhasil menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk datang ke Coral Triangle dan menikmati alamnya.

olrite than... cek siklusnya pada gambar bawah ini yahh... ^___^




Salam,
Ifa Abdoel



No comments:

Post a Comment